Pustaka Gedangrejo, Pusat Literasi Online Desa Gedangrejo Telah Hadir!

Yulianti Mawarsih 06 September 2018 08:15:49 WIB

GEDANGREJO - Perpustakaan desa sangatlah penting dalam perkembangan literasi dari dan untuk masyarakat desa. Maka dari itu, sebagai sarana penunjang Perpustakaan Desa Gedangrejo, telah dibuat sebuah laman online dengan nama "Pustaka Gedangrejo". Laman ini bisa diakses di www.pustakagedangrejo.web.id melalui PC maupun smartphone dan berisi ratusan bahan bacaan online yang bisa dinikmati segala usia. Dan koleksi tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Pembuatan laman ini juga sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya masyarakat desa, pemerintah Desa Gedangrejo bekerjasama dengan Rumah Belajar menyediakan bahan bacaan yang cukup bagi masyarakat seperti koleksi buku-buku yang terkait dengan profesi masyarakat setempat, tentunya itu akan sangat membantu. Misalnya saja jika di desa tersebut ada petani, nelayan, peternak, dan berbagai profesi yang lain kemudian masing-masing masyarakat mau belajar dengan media perpustakaan desa, maka sangat mungkin mereka akan menjadi lebih maju dalam mengelola pertanian, peternakan, perikanan dan lain-lain.

Bagi warga masyarakat yang ingin menyumbangkan buku, majalah maupun bahan bacaan lainnya, baik bentuk fisik maupun berupa e-book, bisa menghubungi WhatsApp 081804214049 agar ditindaklanjuti.

Semoga bermanfaat dan salam literasi! AYO MERAPAT UNTUK MENGGERAKAN LITERASI DAN MEMASYARAKATKAN KEBANGGAAN BERBAHASA INDONESIA!

 

Komentar atas Pustaka Gedangrejo, Pusat Literasi Online Desa Gedangrejo Telah Hadir!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo LINE Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo

Lokasi Gedangrejo

tampilkan dalam peta lebih besar